Resep Cara Membuat Soto Padang Citro Bundo



Langkah bikin makanan kuah sumatra barat ini gampang, serta masakan ini mudah juga diketemukan di beragam rumah makan Padang dimana saja ada. Nah kesempatan ini Admin bakal memberikan langkah buat yang gampang namun masih tetap asli dari sana. ada yang populer di jakarta seperti H St. Mangkuto yang ada di kebayoran baru, meskipun relatif mahal (porsinya kecil). Kalau ingin senang atau jumlah soto banyak ya buat sendiri dong kan enak dapat nambah sepuasnya serta makan sepuasnya. Saat sebelum masuk ke tema Resep Soto Padang yang Asli Enak ini, butuh di ketahui jika Soto Padang yaitu hidangan atau masakan berkuah kaldu daging sapi digabung goreng kering irisan daging sapi, bihun, perkedel kentang, sangatlah enak dinikmati pada saat panas serta sudah pasti kaya makanan yang lain khas padang (rendang serta sate padang) mesti pedas. menaikkan enaknya makanan kuah panas ini. Yuk kita simak resep membuat soto padang dibawah ini. 

Resep dan Cara Membuat Soto Padang Citro Bundo

Bahan dan bumbu soto padang :
600 gram daging sapi
400 ml kaldu daging
4 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 buah pekak utuh
2 buah kapulaga utuh
2 buah cengkeh utuh
2 batang serai, memarkan
2 siung bawang putih, digeprek, iris-iris
1/4 sendok teh lada bubuk
Secukupnya minyak goreng
1 liter air
Cara membuat Soto Padang:
- Pertama Rebus daging sapi bersama garam, juga irisan bawang putih dan ketumbar hingga empuk. Angkat lalu iris-iris tipis.
- Selanjutnya goreng irisan daging tadi hingga kering dan renyah. Angkat dan tiriskan.
- Kemudian didihkan 1 liter air, lalu masukan bumbu dihaluskan diatas, tambahkan air kaldu soto.
- Terakhir tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, garam, lada, pekak, kapulaga, dan cengkeh, masak hingga mendidih. cicipi rasanya, kalau kurang tambahkan.selesai
Cara penyajian : Ambil mangkok, taruh potongan daging sapi goreng, taburi pelengkap secukupnya lalu siram kuah soto, kasih perasan jeruk nipis, kerupuk dan juga sambal.

Wiedha Nurul FatimahDitulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Resep Cara Membuat Soto Padang Citro Bundo

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas.