Resep Cara Membuat Ayam Panggang Kecap Manis



Resep Masakan ayam panggang atau bakar ini dia langkah bikin serta bumbu yang cocok buat masakan ini. makanan bahan ayam tersebut telah ada mulai sejak dahulu serta sampai saat ini masih tetap jadi makanan favorit lantaran kelezatannya, yang lain adalah bumbu yang digunakan disetiap langkah. Yang ini terbilang cukuplah enak serta adalah resep masakan yang pantas pembaca seluruhnya dipraktekan. Ayam panggang Kecap sangatlah digemari banyak orang di indonesia serta disajikan di banyak tempat makan. Ayam panggang pasti berasa sangatlah lezat, manis serta asin dengan sedikit rempah-rempah. Namun Itu seluruhnya bergantung pada kombinasi bumbu di resep makanan ini, serta sistem memasak, Salah satu aspek juga penting berapakah lama ayam di rendam. Ayam panggang ini tidak bisa dikira sepele, karena terasa mengagumkan!, Mari kita coba bagaimanakah lezatnya hidangan ini. Hal semacam ini bakal merasa prima bila di nikmati dengan nasi kukus, sambal terasi/belacan yang banyak (digabung dengan kecap manis penambahan bila sukai). Pengen?, Admin akan kasih resep cara membuat Ayam Panggang Kecap Manis.

Resep dan Cara Membuat Ayam Panggang Kecap Manis

Bahan utama :
1 ekor ayam agak muda, kepala dan cakar dibuang
2 sendok makan margarin
Bumbu-bumbu :
2 sendok teh bawang merah diparut dulu
2 sendok teh bawang putih diparut dulu
2 sendok makan cabai merah, ditumbuk halus dulu
4 sendok makan kecap manis
½ sendok teh merica bubuk
1 sendok makan air jeruk limau
1 sendok teh jahe parut
Cara membuat Ayam panggang Kecap :
- Pertama buat Bumbu dulu : Campurkan semua bahan bumbu menjadi satu hingga rata.
- Kemudian Lumuri ayam seluruh bagian termasuk dalamnya dengan bumbu. lalu istirahatkan selama 1 jam agar bumbu meresap.
- Tusuk dengan tusukan panggang dan Panggang dalam oven selama kurang lebih 1 jam sambil seseskali diolesi margarin sampai ayam lunak dan kulitnya kering matang.
- Selesai.

Wiedha Nurul FatimahDitulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Resep Cara Membuat Ayam Panggang Kecap Manis

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas.