Resep Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak



Umumnya telur puyuh dipakai juga sebagai kombinasi sambel goreng ati, serta sop, tetapi untuk ditempat menarik nan nyentrik seperti angkringan, telur puyuh disulap jadi makanan yang sangatlah unik serta disukai oleh beberapa orang lantaran terasa yang gurih serta manis. Sate Telur Puyuh ala angkringan di proses lewat sistem perebusan berbarengan bumbu bacem. Serta bicara tentang gizi, janganlah pernah meragukan si telur puyuh ini, lantaran dalam telur puyuh ada protein, karbohidrat, lemak, dan kalori. Dalam postingan ini Admin sudah siapin resep membuat sate telur puyuh enak. Kalo anda suka maen ke angkringan, pasti sate telur puyuh ini sudah tidak asing lagi kan ?? tapi gimana cara membuat sate telur puyuh ini ? Nah Admin akan jelasin resep sate telur puyuh dibawah ini :

Resep Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak

Bahan utama sate telur puyuh :
Telur puyuh (12 butir/lebih)
Gula merah yang disisir (200 gram)
Kecap manis (2 sendok makan)
Air matang (700 ml)
Tusukan sate (4 batang/lebih)
Bumbu sate telur puyuh :
Bawang merah (4 siung)
Ketumbar (1 sendok teh)
Garam dan penyedap rasa secukupnya
Daun salam (2 lembar)
Lengkuas (1 ruas jari)
Cara membuat sate telur puyuh :
- Rebus air hingga mendidih, setelah mendidih masukan telur puyuh. Rebus hingga telur matang. Angkat, tiriskan, dan masukkan ke dalam air dingin.
- Bila permukaan cangkang telur puyuh tak lagi panas, maka kupas telur puyuh dari cangkangnya hingga bersih, lalu sisihkan.
- Haluskan bawang merah, ketumbar, garam dan penyedap rasa.
- Keprek lengkuasnya.
- Rebus air dalam panci masak, masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas,gula merah dan kecap manis. Kemudian masukkan telur puyuh, tutup panci. Rebus hingga air mendekati habis, dan telur puyuh telah berubah warna kecoklatan.
- Bila telur puyuh sudah berwarna kecoklatan, dan air rebusan mendekati habis, segera angkat. Dinginkan sejenak.
- Ambil tusukan sate, dan masukkan telur puyuh ke dalam tusukkan sate perlahan-perlahan.
- Sajikan.

Wiedha Nurul FatimahDitulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Resep Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas.