Resep Kue Donat Kentang Spesial Momoko Untuk Pemula



Sistem Langkah bikin kue donat nyatanya beragam langkah, jco, dunkin, praktis serta kampung, namun admin Ceritalucuabiz meyakini jika anda bakal bikin yang paling baik lewat cara yang ini. Karena resep donat kentang ini sudah diuji cobakan serta sudah banyak yang sudah memakainya, hanya saja anda harus bisa sungguh sunguh serta waspada ikuti langkah panduan yang telah tersedia di sini, pasti sukses. seperti di ketahui jika langkah bikin donat banyak macamnya termasuk juga bahan donat juga beraneka raga, kesempatan ini Ceritalucuabiz memakai kentang juga sebagai bahan utama pembuatan. Di negara kita nyatanya banyak donat yang terasa enak serta telah populer (contoh JCo, Donat Dunkin, Country Style, Q-Big, iCrave serta Donat kentang Fresco) yang sudah mempunyai pengagum sendiri serta dengan harga yang beragam namun terjangkau, sedang resep kue donat kentang mereka sudah pasti di rahasiakan. Simak saja resep membuat donat kentang spesial dibawah ini :

Resep Donat Kentang Spesial Momoko Untuk Pemula

Bahan-bahan utama Donat :
    500 gram tepung terigu yg protein tinggi (Cakra Kembar) misalnya
    50 gram susu bubuk merk apa aja
    11 gram ragi instant (1 sachet)
    200 gram kentang, - dikukus, dihaluskan (wajib blender) & dinginkan
    100 gram gula pasir manis
    4 butir kuning telur ayam
    100 ml air dingin
    75 gram mentega merk apa aja
    1/2 sendok teh garam
Tata Cara membuat Donat Kentang :
- Pertama-tama ambilah wadah, campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant dan aduk rata
- Selanjutnya masukkan kentang halus, kuning telur dan juga air dinginnya, aduk-aduk sampai rata.
- Lalu berilah mentega dan juga garam, aduk-aduk lagi hingga elastis. diamkan adonan 15 menit.
- Kemudian Bagi adonan donat, masing-masing 50 gram, lalu bulatkan. Diamkan adonan ini 20 menit, hingga mengembang. (Biasanya tuk membagi dan membulatkan seluruh adonan hingga habis memerlukan waktu 15-20 menit, jadi begitu anda membulatkan adonan kentang terakhir, bisa langsung anda panaskan minyak goreng untuk memulai menggoreng adonan yang pertama-tama yang telah dibulatkan tadi)
- Setelah itu lubangi adonan ini dibagian tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng hingga matang (kuning keemasan).
- Langkah Terakhir angkat, tiriskan. Taburi gula manis atau hiasi (topping) dengan coklat.
Jika anda mengalami kesulitan atau juga gagal dalam mencoba resep donat kentang ini, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini. Siapa tau admin bisa membantu.

Wiedha Nurul FatimahDitulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Resep Kue Donat Kentang Spesial Momoko Untuk Pemula

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas.