Contoh Surat Untuk Sahabat Terbaik 2015



Siapa yang ingat dengan teman dekat pena? Atau jadi Anda tidak paham sekalipun? Teman dekat pena yaitu teman dekat yang memakai surat juga sebagai alat komunikasi. Memanglah lumrah bila teman dekat pena telah tak popular. Tehnologi komunikasi telah makin maju hingga orang tak perlu bersusah-susah menulis surat untuk berkomunikasi jarak jauh. Surat untuk teman/sahabat dekat bisa dikelompokkan juga sebagai surat pribadi. Surat pribadi termasuk juga surat tak resmi. Oleh karenanya, bhsa yang dipakai juga dapat memakai bhasa keseharian.

Contoh Surat Untuk Sahabat Terbaik 2015

                                                                                                                        
                                                   Untuk Sahabatku Laila
di Cianjut

Assalamu ‘alaikum
Laila, gimana kabarmu? Aku di sini baik-baik saja. Aku harap kamu juga baik-baik saja. Gimana adikmu sekarang? Pasti udah gede ya. Terakhir lihat adikmu kan masih belum bisa jalan.

Aku mau kasih tau ke kamu kalau aku ini terpilih jadi salah satu peserta Lomba Baca Puisi. Aku dipercaya mewaikili sekolahku untuk ikut lomba baca puisi. Awalnya sih aku nolak, tapi guru guruku minta aku ikut. Ya udah saya ikut, itung-itung buat nambah pengalaman. Aku nggak mikirin menang atau kalah, yang penting aku harus berusaha yang terbaik untuk sekolahku.

Oh ya, liburan sekolah nanti kamu mau ke mana? Kalau aku sih belum pasti mau ke mana. Pengennya sih mau ke Cianjur biar bisa mampir ke rumah kamu. Tapi, aku tergantung orang tuaku mau liburan ke mana. Mudah-mudahan sih ke Cianjur biar bisa main ke rumahmu.

Sudah dulu ya. Aku tunggu surat balasan darimu.

Wassalamu ‘alaikum

Sahabatmu,
(tanda tangan dan beri jarak 3/4 baris kebawah)
Feri


Untuk Sahabatku RikRik
di Jakarta

Assalamu ‘alaikum
Hai Rik, gimana kabarmu? Gue baik-baik saja di sini. Gue kangen banget sama kamu. Gue pengen banget ketemu sama Elo. Kalau ada waktu kamu main dong ke rumahku, biar kita bisa ngobrol.

Rik, makasih ya hadiah yang elo kirim buat Gue. Begitu tau hadiah itu dari elo, gue langsung cepet-cepet buka. Ternyata isinya gelang ada tulisan nama kita. Gue suka banget sama warnanya. Elo tau aja warna favorit Gue.

Udah dulu ya. Kapan-kapan main ke rumah aku ya.

Sahabatmu,
(tanda tangan dan beri jarak 3/4 baris kebawah)
Nisa

Wiedha Nurul FatimahDitulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Contoh Surat Untuk Sahabat Terbaik 2015

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas.